Manfaat Jasa Pengacara Perceraian

pengacara perceraian

Jasa Pengacara Perceraian

Tidak dapat dipungkiri bahwa dalam bakhtera rumah tangga pasti akan ada pertikaian yang terjadi baik karena masalah kecil ataupun masalah besar. Perceraian biasanya menjadi jalan keluar terakhir yang ditempuh dan ditawarkan kepada pasangan suami-istri yang dalam kehidupan rumah tangganya dirasa sudah tidak dapat tertolong lagi ataupun merasa tidak dapat hidup bersama lagi.

Ketika sudah sama-sama berpikir untuk bercerai, pasangan tersebut biasanya tidak mau direpotkan dengan prosedur-prosedur yang rumit selama proses persidangan. Mereka pasti akan memilih untuk menyerahkan semuanya kepada pengacara perceraian. Jasa pengacara perceraian di Indonesia sekarang ini semakin marak dicari, karena tingkat perceraian di Indonesia yang naik secara signifikan.

Pelayanan yang diberikan oleh Jasa Pengacara Perceraian

Secara umum jasa pengacara perceraian memberikan sejumlah pelayanan dalam menangani tugas-tugasnya, diantaranya sebagai berikut;

  • Konselling dan Bimbingan.

Bagi anda yang tidak mengerti hukum mengenai landasan dari sebuah perceraian atau bingung dengan beberapa point tertentu yang diperlukan dalam proses perceraian, maka anda tidak perlu khawatir lagi akan hal tersebut, karena pelayanan utama yang akan diberikan oleh para pembuka jasa pengacara perceraian kepada kliennya adalah konselling dan bimbingan.

  • Memastikan segala dokument lengkap.

Seperti yang kita ketahui bahwa perceraian bukanlah proses yang mudah, karena dalam setiap prosedurnya akan membutuhkan dokument-dokument. Misalnya saja surat nikah, akta anak, dll ataupun surat izin atasan bagi mereka yang bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). Sebelum diproses kepengadilan jasa pengacara perceraian akan membantu dan memastikan anda sudah memiliki semua dokument tersebut.

  • Menjadi wakil atau mengwakili

Pelayanan lain yang diberikan oleh jasa pengacara perceraian adalah mengwakili klien yang tidak dapat hadir dalam persidangan. Hal ini biasanya akan dilakukan ketika klien mereka berhalangan untuk menghadiri proses persidangan baik karena sibuk bekerja ataupun alasan lain seperti sakit, sehingga tidak dapat datang kepengadilan.

  • Sebagai jembatan kedua belah pihak

Dalam proses mediasi, tak jarang klien tidak ingin bertatap muka langsung ataupun tak ingin berkomunikasi lagi dengan pihak yang tergugat. Oleh karena itu, jasa pengacara perceraian akan menawarkan pelayanan sebagai jembatan diantara kedua belah pihak untuk berkomunikasi selama mediasi.

Ada banyak pelayanan yang biasanya diberikan oleh penyedia jasa pengacara perceraian, yang disebutkan diatas hanyalah sebagian kecil karena masih banyak lagi pelayanan yang akan diberikan.